Djoko Edi Gabung ke Partai Matahari Bangsa

Senin, 11/12/2006 12:17 WIB
Djoko Edi Gabung ke Partai Matahari Bangsa

Ari Saputra – detikNews

Jakarta – Dipecat dari Partai Amanat Nasional (PAN), Djoko Edi Abdurrahman tak kehilangan gairah berpolitik. Dia memutuskan masuk Partai Matahari Bangsa, yang sama-sama dilahirkan oleh generasi Muhammadiyah.

Meski struktur organisasi belum terbentuk, Djoko Edi dipastikan menjadi salah satu pengurus partai berlambang matahari merah itu.

“Partai ini lahir dari ideologi Muhammadiyah yang tidak terserap oleh PAN,” katanya sebelum acara soft launching PMB di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (11/12/2006).

Meski menampung aspirasi warga Muhammadiyah yang tidak terserap PAN, Djoko Edi menolak jika partai ini disebut sebagai partai penampung orang-orang yang kecewa terhadap PAN.

“PAN selama ini tidak menjanjikan ideologi apa-apa termasuk dari Muhammadiyah. PMB datang dengan ideologi dan falsafah yang sudah fixed kepada kader Muhammadiyah,” ujarnya.

“Kami tidak menolak jika ada anggota PAN yang bergabung, tapi bukan mereka yang kecewa. Kami tidak mau partai ini diisi orang-orang kecewa,” tambahnya.

Djoko dipecat dari PAN terkait kasus studi banding ke Mesir. Di negeri Cleopatra itu Djoko mengaku melakukan studi tentang perjudian. (ken/nrl)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar