PROGRESIF,MUDA DAN BERSIH

INILAH.COM, Jakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberi kepanjangan baru bagi PMB (Partai Matahari Bangsa). Menurutnya, PMB singkatan dari Progresif, Muda, dan Bersih.

Hal ini diungkapkan Din, dalam tausiyah pada Rapimnas PMB di Hotel Sahid Jakarta, Jumat (25/7). Menurutnya, arti kepanjangan huruf P yang disebutnya progresif, berarti, partai bernomor urut 18 ini harus bergerak dari paradigma pemikiran sebagaimana yang digariskan oleh Muhammadiyah.

“Yaitu Islam yang berkemajuan. Islam yang mencerahkan kebudayaan Indonesia. Politik sebagai sarana dakwah, ibadah kepada Allah. Kekuasaan akan diperoleh sebagai konsekuensi. Jihad demi kemajuan negara dan Islam,” papar Din menjelaskan.

Sementara singkatan huruf M yang merupakan kepanjangan muda, karena dari ketua hingga anggotanya terdiri dari anak-anak muda Muhammadiyah.

“Anak muda merupakan investasi di masa yang akan datang. Perhatikan kepentingan mereka. Tapi jangan membatasi diri kepada warga Muhammadiyah saja,” Din mengingatkan.

Sementara B yang menurutnya kepanjangan dari bersih, diartikannya bahwa PMB harus bersih dari segala pelanggaran. “Partai ini harus dapat menjadi penghilang noda di tubuh bangsa ini. Semua harus berawal dari diri sendiri,” jelas Din. [R2]

1 Komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar