PMB Rekrut Ratusan Relawan di Madura

Pamekasan (ANTARA News) – Partai Matahari Bangsa (PMB) kini nulai merekrut ratusan relawan di empat kabupaten di Madura sebagai upaya untuk memperkuat dukungan perolehan suara suara partai tersebut pada Pemilu 9 April yang akan datang.

“Masing-masing kabupaten kami merekrut minimal 100 orang relawan,” kata Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Partai Matahari Bangsa (PMB), Syafrudin Budiman, S.IP, saat melakukan konsolidasi dengan sejumlah pengurus dan aktivis Muhammadiyah, di Pamekasan Senin pagi.

Mereka itu, lanjut Safrudin yang juga mantan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumenep periode 2005-2007 tersebut, akan bergerak melakukan penggalangan masa di Madura dengan sistem door to door.

“Jadi tugas para relawan ini nanti akan memperkenalkan visi dan misi PMB untuk kemudian memilihnya,” kata caleg untuk daerah pemilihan (Dapil) VIII Jawa Timur itu.

Menurut Safrudin BUdiman, khusus di empat kabupaten di Madura, PMB hanya menarget peroleh 12 kursi Calon Legislatif, masing-masing kabupaten sebanyak 3 kursi. Sedang untuk tingkat Provinsi dan Pusat masing-masing 1 kursi.

“Untuk Caleg PMB Provinsi dan Pusat, kami memiliki dua Caleg unggulan, yakni, dr.Syaiful Hidayat dan Hj.R.Ayu Endang,” katanya.

dr.Syaiful Hidayat Caleg yang diberangkatkan PMB di tingkat pusat dan Hj.R.Ayu Endang untuk tingkat Provinsi yang daerah pemilihannya memang berada di Madura, meliputi Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

Selain kedua Caleg tersebut memang merupakan aktivis PMB, kemampuannya intelektualnya juga bisa dipertanggungjawabkan. dr. Syaiful Hidayat merupakan pengurus Pimpinan Pusat PMB bidang kesehatan masyarakat, sedangkan Hj.R.Ayu Endang S. Ketua Perempuan Matahari Bangsa PW PMB, Jawa Timur.

“Syaiful Hidayat merupakan keponakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Jadi sebenarnya dia sudah dikenal oleh masyarakat Madura dan punya komitmen untuk memajukan Madura. Tentu saja tidak perlu diragukan karena dia memang orang Madura asli,” terang Safrudin. (*)

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s